Pantai Sepanjang GunungKidul

Pantai Sepanjang GunungKidul - Pantai Sepanjnag GunungKidul merupakan salah satu wisata populer di Gunugkidul Yogyakarta yang harus anda kunjungi ketika berada di Yogyakarta. Berlokasi di Desa Kemadang, Kecamatan  Tanjungsari, kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, DIY. Pantai ini berdekatan dengan Pantai Kukup, Pantai Sanglen, Pantai Watu Kodok dan pantai Drini. Jaraknya hanya berkisar antara 1 – 8 Km dari pantai lainnya.

Pantai Sepanjang tergolong tempat wisata baru yang memiliki garis pantai yang panjang dibandingkan pantai-pantai lainnya yang berada di GunungKidul, Walaupun salah satu tempat wisata baru Pantai Sepanjang tak kalah indahnya dengan pantai yang lain bahkan banyak wisatawan lebih memilih berkunjung ke Pantai Sepanjang karena keindahan Pantai Sepanjang mirip dengan Pantai Kuta Bali. Dengan hamparan pasir yang berwarna putih dan ombak yang tidak terlalu besar, Bahkan masyarakat menyebut Pantai Sepanjang dengan sebutan pantai kuta tempo dulu di Jogja.

Pantai Sepanjang karena keindahan Pantai Sepanjang mirip dengan Pantai Kuta Bali. Dengan hamparan pasir yang berwarna putih dan ombak yang tidak terlalu besar, Bahkan masyarakat menyebut Pantai Sepanjang dengan sebutan pantai kuta tempo dulu di Jogja.
Pantai Sepanjang


Apa yang khas dari Pantai Sepanjang?


Dengan pasir putih yang bersih menambah keindahan pantai sepanjang yang sangat memanjakan mata dari pantai lainnya dan ombak yang tidak terlalu besar cocok sekali untuk berwisata bersama keluarga. Jadi bagi anda yang memiliki anak keci pantai sepanjang sangat cocok untuk anda kunjungi.

ketika sedang pasang pantai ini tak terlihat memiliki batuan karang yang terletak di pinggiran pantai, tetapi jika air ombak sedang surut maka anda akan melihat keindahan batuan karang yang masih alami dan juga air laut berwarna biru, hal tersebut menandakan jika pantai ini belum banyak terjamah dan sangat bersih bebas dari sampah. Di pantai sepanjnag anda juga masih bisa menemui berbagai jenis binatang laut dan karang-karangan, tetapi anda harus berhati-hati karena masih banyaknya landak laut dengan durinya yang tajam.

Pantai Sepanjang tidak menyediakan hal-hal yang modern seperti adanya café-café ataupun cottage mewah, Disini menyediakan gubug-gubug dengan atap menggunakan daun kelapa kering. Selain untuk tempat istirahat, gubug disini sangat menambah ke indahan pantai sepanjang. Tahukan anda nama sepanjang sendiri bukan hanya sekedar nama namun keadaan asli pantai, Karena memang pantai sepanjang memiliki garis bibir pantai yang panjang, bahkan di klaim pantai ini adalah pantai yang memiliki garis bibir pantai terpanjang diantara pantai yang ada di wilayah Gunungkidul Yogyakarta.

Akses Menuju Pantai Sepanjang

Lokasi pantai sepanjang cukup jauh dari Kota Yogyakarta, kurang lebih 65 Km dengan waktu tempuh sekitar 1 Jam 30 Menit dengan lalu lintas lancar. Dari Jogja anda dapat menuju ke GunugKidul setelah itu menuju terminal wonosari ikutin jalan terus sampai menemui retribusi pantai. Disini anda akan melewati pantai baron, kukup, indrayanti dan pantai lainnya. Untuk sampai ke Pantai Sepanjang anda tinggal mengikuti jalan saja hingga menemui papan nama Pantai Sepanjang.
Untuk mencapai Pantai Sepanjang lebih baik menggunakan kendaraan pribadi selain selih nyaman anda juga dapat mengunjungi pantai lainnya yang ada di GunungKidul.

Fasilitas Pantai Sepanjang


Fasilitas yang tersedia di pantai ini cukup lengkap seperti fasilitas yang terdapat di pantai lainnya, seperti Toilet, lahan parkir yang luas, Restoran dan rumah makan yang menyediakan sajian kuliner khas Jogja, Seafood, Western food dll, hingga tempat penginapan seperti hotel.

Harga Tiket Masuk Pantai


Harga tiket masuk pantai sepanjang sama dengan pintu masuk Pantai di Gunungkidul
TPR ( Tempat Pemungutan Retribusi ) = Rp 10.000 / org
Parkir mobil Rp. 5.000
Parkir Motor Rp. 2.000
Bagaimana, Anda tertarik mengunjungi tempat wisata pantai sepanjang Gunungkidul Yogyakarta? Sangat indah dan cocok sekali untuk wisata bersama keluarga bukan? jika anda kurang tertarik mungkin pantai lainnya yang ada di GunungKidul dapat anda kunjungi juga. Selamat berwisata.

0 Response to "Pantai Sepanjang GunungKidul"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel