Tips Agar Lolos Mengerjakan Tes Kreplin

Psikotes terdiri dari beberapa jenis tes, diantaranya warteg tes, tes gambar(Pohon, Rumah, Orang), Kreplin tes. Banyak Peserta saat mengerjakan tes kreplin ragu bahkan banyak juga ada yang sudah menyerah dengan alasan mereka tidak pandai dalam berhitung. Percayalah kawan, Tes Kreplin tidak mengukur kemampuan berhitung anda semata tetapi mengukur ketelitian dan daya tahan ketika anda bekerja jadi teruslah berlatih pasti anda bisa.

Tes Kreplin diciptakan oleh psikiater bernama Emilie Kraepelin yang bertujuan untuk mendefinisikan mental seseorang. Sedangkan Richard Pauli menyempurnakan tes Kreplin bertujuan untuk mengukur kemampuan bekerja yang biasa kita kenal sebagai tes Pauli. tes Kreplin terdiri dari angka angka yang tersusun secara vertikal dalam bentuk lajur-lajur.

Pada tes Kreplin peserta diminta untuk menjumlahkan 2 angka yang berdekatan dalam waktu tertentu dan menulis jawabannya tepat disamping/ diantara 2 angka yang di jumlahkan, Yang di mulai dari bawah keatas dengan waktu tertentu atau ketukan. Jika pengawas mengetuk meja maka waktu habis dan berpindah kebaris berikutnya.

Kreplin Tes


Jika menemui 2 angka yang dijumlahkan dan hasilnya puluhan makan yang ditulis cukup satuannya saja.


Kreplin Tes

Tips Mengerjakan Tes Kreplin

  1. Usahakan tetap tenang karena Kreplin te memakan banyak waktu dan agar tetap bisa fokus
  2. Usahakan penjumlahan yang anda jumlahkan benar
  3. Pada baris pertama jangan terlalu nafsu, kerjakan antara ketinggian seperempat sampai setengah.
  4. Usahakan Grafiknya meningkat pada 3 baris pertama walaupun baris selanjutnya menurun tapi jangan terlalu jauh, Dan usahakan di akhir juga meningkat.
  5. Tetap fokus pada perinta pengawas saat pindah baris jangan sampai ada baris yang kelewat bahkan kurang.
  6. Teruslah berlatih, Bisa Karena Terbiasa.

Itu saja Tips Mengerjakan Tes Kreplin dari jalanjalandeso, jangan lupa terus berlatih dengan teman anda  semoga berhasil di kemudian hari. Ketika anda lelah dan prustasi ingat lah ada orang tua kita yang menunggu di rumah dan jangan lupa piknik.      #pebcaker #pejuangamplopcoklat


0 Response to "Tips Agar Lolos Mengerjakan Tes Kreplin"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel