Pura Luhur Uluwatu Bali




Pura Luhur Uluwatu terletak di wilayah Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Badung, Bali. Tepatnya di barat daya pulau Bali. Pura ini yaitu Pura yang paling populer oleh turis mancanegara di Bali, berbagai turis – turis yang pergi ke Bali hanya untuk melihat panorama serta budaya di Pura Uluwatu bali. Pura ini mempunyai ketinggian 97 m diatas permukaan laut, berada di anjungan kerikil karang yang tidak mengecewakan tinggi dan terjal menjorok ke laut.

Apa saja yang sanggup anda lakukan di Pura Luhur Uluwatu?


 Pura Luhur Uluwatu terletak di wilayah Desa Pecatu Pura Luhur Uluwatu Bali
Pura Luhur Uluwatu

Panorama Tebing Pura Luhur Uluwatu

Bagi anda yang menyukai panorama dari ketinggian, maka Pura Luhur Uluwatu yaitu tempat yang cocok untuk anda. Karena disini anda akan disuguhkan pemandangan yang indah berupa hamparan samudera yang begitu luas, hingga sejauh mata memandang hanya ada deburan ombak biru yang menciptakan adrenalin naik, decak kagum dan syukur atas pemandangan andal dari atas tebing yang tuhan ciptakan. Biasanya wisatawan tiba ke Pura Luhur Uluwatu pada ketika sore hari, alasannya yaitu mereka ingin melihat sunset dari atas tebing Pura Luhur Uluwatu. Sunset di Pura Luhur Uluwatu merupakan salah satu sunset terbaik di Bali. Selain pemandangan, Pura Luhur Uluwatu juga memperlihatkan wisata budaya, alasannya yaitu disini anda sanggup menikmati keindahan arsitektur dari bangunan Pura Luhur Uluwatu yang kaya akan budaya umat hindu.

 Pura Luhur Uluwatu terletak di wilayah Desa Pecatu Pura Luhur Uluwatu Bali
Tari Kecak

Pagelaran Tari Kecak Ramayana

Tarif untuk memasuki objek wisata Pura Luhur Uluwatu sebesar Rp. 1599 untuk anak – anak dan Rp 3000 untuk dewasa. Jika anda telah tamat menikmati pemandangan alam disekitar Pura Luhur Uluwatu, tidak ada salahnya kalau anda berkunjung ke pagelaran yang diadakan setiap hari di Pura Luhur Uluwatu. Pagelaran biasanya di mulau pada pukul 18.00 hingga 19.00 WITA. Disini anda akan disuguhkan dengan pagelaran Tari Kecak yang sakral namun tidak kaku dan menciptakan anda mengantuk, melainkan sangat menghibur dan menambah wawasan wacana sejarah dan kebudayaan Bali. Biasanya tari kecak ini menampilkan pagelaran epik Ramayana, yaitu ketika Dewi Shinta diculik oleh Rahwana dan Rama berusahan untuk menolong dan membebaskannya.

 Pura Luhur Uluwatu terletak di wilayah Desa Pecatu Pura Luhur Uluwatu Bali
Pantai Pecatu

Pantai Pecatu

Jika anda merasa bosan dengan pemandangan dan pagelaran budaya, maka anda sanggup berkunjung ke bawah Pura Luhur Uluwatu. Disana anda sanggup bermain di Pantai Pecatu, yang biasanya ramai berkumpul para peselancar dari pelosok dunia untuk mencoba ombak di Pantai Pecatu. Jangan kaget kalau para peselancar yang anda lihat dan temui di Pantai Pecatu ini begitu lihai mengendalikan papan selancarnya diatas ombak yang besar, alasannya yaitu para pesalancar yang berkumpul disini kebanyakan yaitu seoarang atlet profesional. Pantai Pecatu sering sekali mengadakan event selancar Internasional, sehinnga banyak para pesalancar profesional yang berlatih untuk event selanjutnya.

Apa saja transportasi menuju Pura Luhur Uluwatu?


Bagi anda yang sudah berada di Bali, anda sanggup menuju Pura Luhur Uluwatu dengan memakai transportasi umum atau yang sifatnya lebih langsung ibarat taksi, motor atau kendaraan beroda empat sewaat. Tapi kalau anda yang tidak ingin repot dan ingin segala sesuatunya telah siap dan anda hanya tinggal menikmatinya saja, mak cobalah untuk memakai jasa distributor perjalanan, biasanya mereka memperlihatkan jasa mereka dengan paket mengelilingi kawasan Bali bab selatan, yang di dalamnya sudah terdapat kunjungan ke Pura Luhur Uluwatu. Perjalanan menuju Pura Luhur Uluwatu dari Bandara Ngurah Rai Denpasar Bali memakan waktu sekitar 1 jam.

Apa saja fasilitas di Pura Luhur Uluwatu?


Akomoda di Pura Luhur Uluwatu cukup lengkap, dengan adanya restoran, rumah makan, toilet umum dan tempat parkir yang luas bagi para pengunjung yang ingin berwisata ke tempat ini. Jika anda yang ingin bermalam, di area sekitar Pura Luhur Uluwatu banyak terdapat hotel, hostel, villa hingga penginapan, jadi anda tidak perlu galau dan cukup menentukan mana yang sesuai dengan budget dan tingkat kenyamanan yang anda inginkan.
Jika anda tidak ingin menginap di kawasan Uluwatu, maka anda sanggup mencari hotel atau penginapan di kawasan Denpasar. Perjalanan dari Denpasar menuju  Uluwatu kira – kira berjarak sekitar 30 km.

0 Response to "Pura Luhur Uluwatu Bali"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel