Keindahan Alam Bawah Laut Pulau Komodo

Keindahan Alam Bawah Laut Pulau Komodo -  Buat sobat penggemar olahraga air, sepertinya belum lengkap kalau belum menjajal scuba diving. Terlebih di Indonesia, banyak sekali spot menyelam keren yang harus kalian kunjungi,  Bahkan beberapa diantaranya sempat dinobatkan sebagai diving spot terbaik dunia.

Bahkan keindahan bawah laut di Indonesia merupakan salah satu magnet terkuat untuk menarik para wisatawan asing datang untuk menikmati keindahan bawah laut di Indonesia. 
Salah satunya adalah Pulau Komodo, dimana pulau yang termasuk cagar alam nusantara ini memiliki sejuta daya tarik tersembunyi yang layak untuk sobat kunjungi, terutama biota bawah lautanya yang cantik, dengan ikan berwarna-warni ikut menyambut kedatangan sobat.

Pulau Komodo, dimana pulau yang termasuk cagar alam nusantara ini memiliki sejuta daya tarik tersembunyi yang layak untuk sobat kunjungi, terutama biota bawah lautanya yang cantik, dengan ikan berwarna-warni ikut menyambut kedatangan sobat.
Pulau Komodo
Salah Satu Terbaik di Dunia
Bersama dengan Raja Ampat, Taman Nasional Komodo, berhasil meraih predikat sebagai tempat menyelam yang terbaik dunia. Di dalamnya terdapat 385 spesies terumbu karang, 70 macam bunga karang, beragam rumput laut, dan ribuan spesies ikan.

Tidak hanya itu, kalian pun bisa bertemu dengan beberapa jenis hiu dan ikan pari, 6 spesies paus, penyu hijau dan 10 jenis lumba-lumba, yang seolah melengkapi sekitar 67 persen dari cakupan wilayah Taman Nasional Komodo.
 G
Spesifikasi lainnya, spot diving pulau Komodo memiliki kedalaman hingga 150 meter, dengan suhu berkisar 25-29 derajat celcius dengan tingkat keasinan mencapai 34 ppt. Yang paling istimewa, Pulau Komodo terdapat dalam zona transisi Garis Wallace, yang memberikan aneka flora dan fauna tropis khas campuran Asia Tenggara-Australia.

Total ada sekitar 254 spesies flora yang mendiami Taman Nasional Komodo, termasuk 128 jenis burung cantik dan 58 jenis binatang yang beragam. Nah, dari sekian banyak titik menyelam yang ada, Untuk menikmati alam bawah laut pulau komodo ada beberapa reverensi untuk sodat, berikut merupakan titik menyelam terbaik yang ada di Pulau Komodo.

Pulau Komodo, dimana pulau yang termasuk cagar alam nusantara ini memiliki sejuta daya tarik tersembunyi yang layak untuk sobat kunjungi, terutama biota bawah lautanya yang cantik, dengan ikan berwarna-warni ikut menyambut kedatangan sobat.
Pulau Komodo

Batu Samsia, merupakan salah satu titik menyelam terfavorit bagi pelancong, di mana sobat bisa menyusuri serangkaian saluran air, sekaligus sobat bisa menyelam dengan di temani ribuan ikan kecil yang berenang bergerombol, sehingga terlihat seperti sekumpulan ikan yan menari-nari. Di sini anda juga akan menjumpai Kura-kura, hiu serta beraneka terumbu karang yang sangat mengagumkan.


Toko Toko, 
jika anda menyelam sampai kedalaman 8 meter maka anda akan serasa di istana batu dalam air karena batu-batu karangnya yang indah. Terumbu karang yang berwarna warni tentu akan membuat anda betah untuk menyelam di tempat ini, ikan-ikan kecil yang berenang di antara terumbu karang tentu sangat menakjubkan sekali.


Crystal Rock, Disini sobat bisa menemukan Barramundi Cod, katak ikan, Parrotfish serta beberapa jenis ikan khas perairan Pulau Komodo, Saat menyelam di kedalaman 5 meter.
Buat sobat yang berminat main ke sana, waktu terbaik untuk menyelam di perairan ini terjadi sekitar bulan Maret-Desember. 
karena arah angin, kuatnya arus, serta suhu air pada bulan tersebut sangat bersahabat untuk aktifitas menyelam. 

Pastinya waktu itu sangat tepat untuk menikmati keindahan alam bawah laut pulau komodo. Jangan lupa untuk mempersiapkan kondisi fisik yang baik, Agar dapat menikmati wisata sobat di pulau komodo.

0 Response to "Keindahan Alam Bawah Laut Pulau Komodo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel