Cave Tubing Kalisuci GunungKidul

Cave Tubing Kalisuci, Gununkidul, tempat wisata ini sangat cocok untuk pecinta alam yang suka tantangan. Cave Tubing Kalisuci sudah dikenal di dunia. Tempat ini termasuk dalam kategori Cave Tubing yang paling keren di dunia, sejajar dengan Cave Tubing di Selandia Baru dan Meksiko.

Cave Tubing Kalisuci disini anda dapat melaksanakan kegiatan menyusuri sungai, sungai ini berada di bawah tanah dan di dalam gua. Apa yang anda bayang kan? Anda pasti Sudah membayangkan betapa menyenangkannya menyusuri sungai yang berlokasi dibawah tanah ini pastinya sangat menarik. Cave tubing Kalisuci adalah salah satu tempat wisata sungai bawah tanah dengan menggunkan ban desar untuk menyusuri aliran sungai bawah tanah yang ada di dalam gua.


Fasilitas Wisata Cave Tubing Kalisuci

cave tubing kalisuci merupakan salah satu wisata cave tubing yang sangat terkenal di yogjakarta
Cave Tubing Kalisuci


Bagi Anda yang belum berani mencoba olahraga air dalam bentuk arung jeram, jangan khawatir karena di tempat wisata ini menjamin keamanan dan keselamatan pengunjung. Pemandu Cave Tubing kalisuci sebelumnya akan menjelaskan teknik dalam melakukan aktivitas menyusuri sungai. Peralatan yang harus digunakan dalam aktivitas di sepanjang sungai seperti pelampung, headlamp, helm, dan keselamatan ban.

Pemandu wisata akan menemani selama kegiatan di sepanjang sungai. ini bertujuan untuk keamanan pengunjung. Kegiatan menyusuri sungai berlangsung selama kurang lebih 1,5 jam. Untuk waktu yang lama, pengunjung akan terpikat pada perjalanan menyusuri sungai yang sangat padat dengan sensasi sungai bawah tanah dan di sebuah gua dengan rute berliku di atas aliran sungai yang bersih dan segar. Selain itu lingkungan dan stalaktit yang indah membuat para pengunjung betah di tempat ini.


Lokasi Wisata Cave Tubing Kalisuci


Cave Tubing Kalisuci terletak di Desa Jetis, Pacarejo, Semanu, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jarak tempuh dari pusat kota Yogyakarta sekitar 2 jam ke lokasi. Anda bisa lebih mudah jika menggunakan kendaraan pribadi untuk sampai ke tempat wisata ini. Jika dari Wonosari jalan ke distrik Semanu.

Dibutuhkan sekitar 15 menit perjalanan atau setara dengan 10 km untuk mencapai lokasi Cave Tubing kalisuci. Mulai dari sana Anda akan melewati jalan berbatu kurang lebih 500 meter sampai akhirnya ke tujuan Cave Tubing Kalisuci. Ketika anda memutuskan berkunjung ke tempat wisata ini, anda harus lebih berhati-hati, meskipun jalannya sudah diaspal mulus tetapi berkelok-kelok dan ada tanjakan dan turunan tajam, agar selalu fokus dan jika lelah sebaiknya anda beristirahat dulu.

Harga Tiket Menikmati Gua Tubing Kalisuci, Gunungkidul


Biaya untuk menikmati kegembiraan di sepanjang sungai Kalisuci adalah Rp. 70.000 / orang. Tur ini dibuka dari pukul 07:00 hingga 17:00 dari hari Senin hingga Minggu. Dibandingkan tempat wisata lainnya Cave Tubing KaliSuci biayanya cukup terjangkau, dengan tempat yang indah Anda akan menikmati perjalanan menyusuri sungai bawah tanah dan di gua ini dengan pemandangan stalaktitnya, karena Cave Tubing ini termasuk wisata langka yang banyak dikunjungi pengunjung.

cave tubing kalisuci merupakan salah satu wisata cave tubing yang sangat terkenal di yogjakarta
Cave Tubing Kalisuci


Waktu yang terbaik untuk berkunjung ke Cave Tunimg KaliSuci ialah saat musin kemarau, Karena pada saat musim hujan volume air meningkat dan kemungkinan tempat wisata ini ditutup untuk menjaga keamanan pengunjung. Bagaimana cukup menarik bukan untuk salah satu wisata di Guningkidul, Yogyakarta ini? Untuk menikmatinya silakan berkunjung ke Cave Tubing Kalisuci, Gunungkidul. 

0 Response to "Cave Tubing Kalisuci GunungKidul"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel