Cara Posting Video Youtube Di Blog

Bagaimana cara pasang youtube di blogspot biar tampil pas secara mobile. 


Sebelum lanjut pada topik artikel, tentunya teman-teman blogger yang menciptakan blognya di blogspot niscaya sudah mengenal apa itu youtube dan manfaatnya. Karena itu tidak jarang para youtuber menyematkan link youtube di blog yang dikelolanya. Khusus untuk pemula yang gres berkecimpung di dunia youtube berhati-hatilah dalam memposting konten video, harap baca baik-baik Pedoman Komunitas, biar akun youtube kita memiliki reputasi baik. Jika melanggar pemikiran komunitas maka video dihapus dari youtube dan akan menerima teguran pelanggaran komunitas yang berdampak pada akun youtube itu sendiri yang sanggup dinonaktifkan tergantung pada tingkat pelanggaran.

Lanjut pada topik artikel 'bagaimana cara pasang youtube di blogspot biar tampil paas secara mobile' Aneh rasanya setelah saya menyematkan link youtube di postingan blogspot lantaran dikala di buka melalui browser di handpone, tampilan video youtube terlihat setengah bagian, namun pada dikala diputar barulah tampilannya ngepas di handpone. Dilihat secara tampilan memang terasa kurang nyaman untuk dipandang.

Nah kini maksud saya share goresan pena ini ialah bagimana cara biar postingan video youtube di blog sanggup eksklusif pas, baik secara tampilan maupun pada dikala diputar. Caranya sangat mudah, hanya dengan menyisipkan aba-aba script di bab template blog. Dan setelah itu pasang kode <div class lalu sematkan link youtube diantara aba-aba tersebut.

Kode script biar posting video youtube di blog sanggup tampil secara mobile alias tampilannya ngepas dikala dibuka melalui browser handphone.

.bst-responsive-video {
position: relative;
padding-bottom: 56.25%;
height: 0;
margin: 20px 0;
overflow: hidden;
}
.bst-responsive-video iframe, .bst-responsive-video object, .bst-responsive-video embed {
position: absolute;
top: 0;
left: 0;
width: 100%;
height: 100%;
Cara pemasangan script : login di blogger, dibagian tema, Edit HTML, cari aba-aba ]]></b:skin> lalu paste aba-aba script di atas ]]></b:skin> kemudian simpan template.

Untuk posting video youtube di blog, masukkan aba-aba di bawah ini kedalam postingan dalam mode HTML kemudian sematkan youtube yang akan diposting.
<div class="bst-responsive-video">
SEMATKAN YOUTUBE DISINI
</div>

Cara posting youtube video di blog telah selesai. Silakan tes balasannya di handphone. Selanjutnya bagaimana caranya agar postingan cepat terindek di google baik itu berupa artikel ataupun artikel dengan video youtube, silakan baca artikelnya buat sobat yang belum mengetahuinya.


Cara Menampilkan Video Youtube Di Blogspot Agar Pas Secara Mobile | Youtube Blogspot



Gambar di bawah ini ialah sreenshoot dikala sebelum dan setelah pemasangan script HTML youtube

 Bagaimana cara pasang youtube di blogspot biar tampil pas secara mobile Cara Posting Video Youtube Di Blog
Youtube Tidak Pas Di Handphone
 Bagaimana cara pasang youtube di blogspot biar tampil pas secara mobile Cara Posting Video Youtube Di Blog
Youtube Pas Secara Mobile

Posting video youtube yang sudah ngepas diblog pada tampilan secara mobile sanggup dilihat pada postingan Gunung Agung Bali yang sudah saya isi dengan video youtube.

0 Response to "Cara Posting Video Youtube Di Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel