Wisata Dan Berlibur Di Pelalawan Riau Indonesia



Pelalawan ialah Kabupaten Provinsi Riau, ketika ini Pelalawan ialah salah satu provinsi terkaya di Indonesia alasannya kelimpahan sumber daya alamnya, menjadikannya sentra ekonomi pulau Sumatera. Daerahnya cukup luas, meliputi area hampir 14.000 kilometer persegi, yang sebagian besar terletak di daratan Sumatera, yang juga meliputi beberapa pulau di lepas pantai. Pulau – pulau besar yang ada di Pelalawan antara lainnya ialah Mendul, terapung, Lebuh dan Muda, sedangkan pulau – pulau kecinlya ialah Ketam, Tugu dan Labu. Kabupaten Pelalawan dikenal sebagai penghasil perkebunan serat, karet alam dan minyak sawit.

Apa saja yang sanggup anda lakukan di Pelalawan?

 

 Pelalawan ialah Kabupaten Provinsi Riau Wisata dand Berlibur di Pelalawan Riau Indonesia
Sungai Kampar

Gelombang Bono Sungai Kampar

Didominasi oleh hutan, sungai dan pulau-pulau, Pelalawan ialah tujuan utama bagi para petualang untuk bermain di keindahan alam. Melakukan peregangan kaki yang jauh dengan berjalan ke tempat perkebunan kelapa sawit, untuk lebih memahami proses, dan menghargai semua kebutuhan dasar kita yang biasa kita konsumsi sehari – hari.

Pergi Surfing di Sungai Kampar! Kebanyakan orang berpikir bahwa acara berselancar hanya sanggup dilakukan di laut, tapi tanpa sepengetahuan orang banyak, Sungai Kampar mengatakan gelombang besar yang mengerikan dan merupakan satu – satunya sungai di Indonesia yang sanggup dipakai untuk surfing. Fenomena alam ini dikenal oleh penduduk setempat sebagai Bono atau juga dikenal dengan nama Tujuh Hantu.

Gelombang Bono terjadi alasannya tekanan yang tiba dari dua arus berlawanan, ketika arus bawah sungai Kampar memenuhi gelombang pasang yang tiba dari laut. Gelombang sanggup mencapai ketinggian 6 meter dan mencapai kecepatan hingga 40 km per jam. Gelombang Bono tidak terjadi sepanjang tahun, sehingga waktu terbaik untuk mengunjungi (jika ini ialah sifat dari kunjungan Anda) ialah antara bulan November dan Februari. Sungai Kampar terletak di Desa Meranti, sekitar 4 jam perjalanan atau 3 jam dengan speedboat dari ibukota Pangkalan Kerinci.


Taman Nasional Tesso Nilo

Taman Nasional Tesso Nilo

Taman Nasional Tesso Nilo meliputi lebih dari 38.000 hektar hutan dataran rendah, beberapa hutan hujan yang tersisa terbesar di pulau Sumatera. Taman membentang di dua kabupaten: Pelalawan dan Indragiri Hulu. Hutan ini mempunyai bermacam-macam fauna dan tanaman yang mengesankan, yaiut 360 spesies flora, 107 jenis burung, 23 jenis mamalia (termasuk 3 spesies primata,) 50 jenis ikan, 15 jenis reptil dan 18 spesies amfibi.

Survei yang dilakukan oleh Pusat Pengelolaan Keanekaragaman Hayati lebih dari 1.800 tempat hutan hujan tropis di seluruh dunia tidak mempunyai banyak spesies Tanaman Vascular mirip Tesso Nilo Park. Di tempat ini binatang yang terancam punah ialah gajah Sumatera dan harimau sumatera, jumlah mereka menurun drastis, alasannya perburuan dan penebangan liar. Hampir sepertiga dari area di Taman Nasional Tesso Nilo telah gundul.


 Pelalawan ialah Kabupaten Provinsi Riau Wisata dand Berlibur di Pelalawan Riau Indonesia
Danau Tajwid

Danau Tajwid

Hulu dari Sungai Kampar terletak di Danau Tajwid. Berbatasan dengan danau kayu cottage dan dihiasi dengan jaring pancing, kehidupan di danau mungkin tampak sederhana, tapi niscaya akan membawa senyum ke wajah Anda. Tajwid, dinamakan demikian alasannya bentuknya tampak mirip tanda Arab. Danau membawa sumber penghidupan bagi penduduk setempat di seluruh wilayah danau. Anda sanggup mengaamati cara memancing penduduk lokal yang unik, atau bahkan mencobanya sendiri!


 Pelalawan ialah Kabupaten Provinsi Riau Wisata dand Berlibur di Pelalawan Riau Indonesia
Kuburan Raja Pelalawan

Kuburan Raja Pelalawan

Kuburan Raja Pelalawan sanggup ditemukan di desa Pelalawan, akrab tepi Sungai Kampar di mana Kerajaan pertama dibangun. Istana Sayap juga sanggup ditemukan di desa ini.

 

  

 Pelalawan ialah Kabupaten Provinsi Riau Wisata dand Berlibur di Pelalawan Riau Indonesia
Tugu Khatulistiwa

Tugu Khatulistiwa

Tugu Khatulistiwa, mirip namanya, terletak sempurna pada 0 derajat lintang, di Dusun Desa Tua, sekitar 56 km dari Pangkalan Kerinci. Disekitar monumen ini ialah tempat penampungan sederhana untuk beristirahat dan tempat diambilnya sampel produk lokal berupa madu. Tempat-tempat menarik lainnya untuk dikunjungi termasuk Desa Langgam, Desa Betung, dan Hutan Cagar Alam Kerumutan.

 

 

 

 

 

 Apa saja transportasi menuju Pelalawan?


Untuk hingga ke Pelalawan, yang pertama harus anda lakukan ialah terbang ke Pekanbaru, Riau. Bandara SSK II International melayani penerbangan internasional dari Singapura dan Kuala Lumpur, penerbangan lokal dari Dubai, Rengat dan Tanjung Pinang, dan dalam negeri, dari Jakarta, Padang, Medan dan Batam.

Dari Pekanbaru, Anda sanggup menyewa kendaraan beroda empat untuk membawa Anda ke Pangkalan Kerinci, Ibukota Pelalawan. Jarak antara Pangkalan Kerinci ke Pelalawan sekitar 70 km jauhnya, atau berkendara 1,5 jam lamanya.

Apa saja fasilitas di Pelalawan?


Ini ialah beberapa list hotel atau penginapan di Pelalawan yang sanggup anda jadikan refrensi sebagai tempat bermalam anda ketika berpetualang kesana.

Dika Raya Hotel
Jl. Maharaja Indra Pangkalan Kerinci
Telp. 0761 95024, 95192

Hotel Unigraha
Komplek RAPP Pangkalan Kerinci
Telp. 62 761 95529, 95725, 95555
Fax 0761 95666

Wisma Dinda
Jl. Maharaja Indra Pangkalan Kerinci
Telp. 0761 493382

Wisma Intan
Jl. Dahlia Pangkalan Kerinci


Telp. 0761 95895

0 Response to "Wisata Dan Berlibur Di Pelalawan Riau Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel