Tempat Menyelam Terbaik Di Indonesia



Jika Sobat membaca ini, Sobat tentu sudah tahu bahwa Tempat Menyelam Terbaik di Dunia ada di Indonesia.

Bagi penggemar diving, Indonesia adalah salah satu tujuan menyelam terbaik di dunia. Dengan tempat-tempat terkenal yang layak untuk di jadikan tempat Diving seperti Bali, Kepulauan Gili, Raja Ampat, Pulau Komodo, Misool. Namun, menurut Adventure Travel, ada banyak hal yang bisa Sobat temukan di dunia bawah Indonesia selain pulau-pulau yang disebut Adventure Travel.


Dari Pulau Weh di barat Indonesia hingga Raja Ampat di Indonesia bagian timur, wilayah ini memiliki lebih dari 17.000 pulau tropis yang terletak di Coral Triangle, satu-satunya lokasi di dunia di mana terumbu karang dan kehidupan laut sangat dijaga dengan baik antara perubahan iklim yang akan memberi Anda kesempatan terakhir untuk melihat seperti apa situs menyelam kelas dunia.


Di bawah ini adalah Tempat Menyelam Terbaik Di Indonesia dan Anda dapat mengunjungi salah satunya.


Ada banyak pilihan ketika Anda ingin mencicipi diving di Indonesia. Jika Anda menyukai terumbu karang kelas dunia, Anda harus Diving untuk kebawah laut. Jika Anda menyukai sebuah teluk yang penuh dengan bangkai kapal, Anda akan mendapatkannya juga dengan Diving. Sementara beberapa lokasi memiliki semuanya.


Setiap lokasi yang tercantum di bawah ini adalah tempat yang di rekomendasikan untuk Diving dan terserah Anda untuk memutuskan ke mana Anda pergi. Berdasarkan seberapa banyak waktu yang Anda miliki dan apa yang ingin Anda lihat.


Jika Anda melakukan perjalanan jauh ke ujung Indonesia (Raja Ampat), mengapa Anda tidak menggabungkan beberapa tempat penyelaman yang bagus untuk melakukan perjalanan menyelam terbaik Anda?



Berikut adalah Situs Menyelam Terbaik di Indonesia oleh Adventure Travel, beberapa di antaranya sangat terkenal di dunia dan beberapa tidak terkenal tetapi semuanya adalah kelas dunia.




1. Pulau Bali




Tempat Menyelam Terbaik di Indonesia, Tempat Menyelam, Diving terbaik
Diving Pulau Bali



Jika Anda pikir Anda ingin menyelam di Bali, maka Anda mungkin pernah mendengar bahwa Bali menunjukkan beberapa tempat menyelam kelas dunia. Ini benar, di sini Anda dapat menemukan makhluk pelagis yang hebat, makhluk makro langka atau hanya ingin menyelam di perairan tropis yang hangat.



Bali terkenal dengan Lokasi Menyelam kelas dunia karena berbagai alasan. Menawarkan pemandangan yang langka dan unik, keindahan sisi luarnya menakjubkan, budaya yang mempesona, pantai yang masih alami dan sunset yang menakjubkan. Dari penyelam yang berpengalaman hingga yang baru, semuanya tertuju ke Pulau Bali.Selain Diving banyak wisatawan asing berkunjung ke Bali untuk melihat sunset yang indah di kuta, Bali. inilah tempat Situs Menyelam Terbaik Di Indonesia.


2. Pulau Gili



Tempat Menyelam Terbaik di Indonesia, Tempat Menyelam, Diving terbaik
Pulau Gili


Pulau Gili di Indonesia adalah kelompok dari tiga pulau kecil yang terletak di lepas pantai Pulau Lombok. Pulau-pulau ini terkenal dengan pantai berpasir putih dan terumbu karang yang indah yang mengelilingi ketiga pulau ini.


Jadi tidak mengherankan bahwa Diving di Pulau Gili adalah salah satu tempat paling terkenal untuk Diving di Indonesia dan sangat cocok untuk semua level penyelam.


Sementara tiga pulau luar biasa untuk scuba jumping, Pulau Gili memiliki lebih banyak untuk ditawarkan. Jika Anda berencana untuk berkunjung di sini adalah tips tentang cara mendapatkan yang terbaik dari kunjungan Anda.




Gili Trawangan


Tempat pertama yang harus Anda kunjungi adalah Gili Trawangan disebut Gili T. Pulau ini terkenal layu di antara tiga tanggul dan dikenal sebagai pulau pesta. Pulau ini merupakan pulau kosmopolitan yang layu. Di pulau ini, ada banyak kafe dan kafe pantai dan berbagai pilihan fasilitas. Pulau ini juga bagus untuk liburan romantis dan bahkan liburan keluarga.




Gili Air


Dari semua tanggul yang ada, Gili Air mungkin adalah pulau yang layu terkenal bagi para penyelam untuk tinggal di sini. Olahraga air adalah atraksi utama di sini. Scuba Diving, menyelam gratis, berenang, dan berselancar adalah pilihan terbaik untuk mengunjungi pulau ini. Ketika Anda tidak di dalam air, Anda dapat mencoba yoga, bersantai di pantai atau bahkan mengambil kelas memasak.


Di malam hari Anda dapat menikmati kuburan malam di pasar malam Gili Air atau mengambil tempat di pantai untuk menyaksikan matahari terbenam yang indah.




Gili Meno


Scuba Diving Gili adalah daya tarik utama di ketiga gili yang ada tetapi Gili Meno mungkin adalah pulau yang tidak begitu terkenal dan pulau-pulau tanggul yang tenang.



Meski begitu, kurangnya wisatawan sering membuatnya menjadi pilihan terkenal bagi pasangan yang ingin berbulan madu. Salah satu kelebihan pasir pantai Gili Meno jauh lebih higienis dan karena itu, jauh lebih baik. Jika Anda mencari pulau santai untuk liburan menyelam Anda, Gili Meno adalah tempat untuk dikunjungi.


Tempat terbaik Menyelam di sekitar Kepulauan Gili adalah:



Turtle City: Tempat terbaik di Kepulauan Gili untuk kura-kura. Anda juga bisa melihat ikan kakap, ikan buntal, dan belut bersama ikan lainnya.



Meno Wall: Tembok tembok yang ditutupi karang yang indah. Ini adalah tempat yang bagus untuk melihat kura-kura, clownfish, kakap, dan banyak lagi. Tempat ini juga tempat yang bagus untuk menyelam malam.



Abundance Wreck: Tempat yang bagus untuk dijelajahi. cocok untuk penyelam air terbuka. Rangka baja memiliki taman karang bermetamorfosa dan menarik banyak kehidupan laut menyerupai cumi-cumi, batfish, dan jack.



Spot Hiu: Seperti tempat menyelam lainnya di Kepulauan Gili, Anda akan melihat kura-kura dan ikan karang yang khas. Tapi sorotan di tempat ini adalah tempat  hiu.


Halick: Terumbu karang keras dan lunak dan banyak ikan menyebabkan tempat ini sangat terkenal untuk fotografer bawah laut



Dusk Reef: Terumbu karang yang indah dengan terumbu karang berwarna-warni yang membuat tempat bagi banyak spesies kehidupan laut.



Han's Reef: Lereng berpasir dengan beberapa tempat berbatu. Carilah nudibranch, udang mantis, pipefish, dan frogfish di tempat ini.



Turbo: Terbagi menjadi dua Turbo dangkal (untuk penyelam air terbuka) dan Deep Turbo (untuk penyelam tingkat lanjut) Karang besar "Bommies" dan beberapa "gorgonians" dangkal baik untuk makhluk kecil dan ikan karang. Sementara di dalam Anda mungkin akan menemukan Hiu, Ikan Pari serta Ikan Tuna.



Great Heart Reef: Pelampung apung menyelam dengan beberapa peluang untuk melihat ikan besar. Tempat ini juga bagus untuk penyelaman malam untuk menemukan gurita, udang, lobster, dan Penari Spanyol.



Biorock: Gili Trawangan memiliki tempat Biorock terbesar kedua di dunia. Struktur logam ini membantu menumbuhkan karang pada tingkat yang lebih cepat dengan menyumbangkan arus listrik tegangan rendah yang lebih aman. Karang buatan ini menarik banyak ikan seperti ikan gabus, ikan badut, ikan tongkol, ikan bandeng, dan ikan frogfish.



Bangkai Kapal Jepang: Sangat sedikit orang yang tahu wacana kecelakaan ini. Namun disinilah pengenalan teknologi. Jika Anda melakukan Scuba Diving di Kepulauan Gili dan ingin mencoba teknologi kapal karam, Do Blue Marlin Dive, alasan mereka adalah satu-satunya yang tahu bagaimana menemukannya.




3. Raja Ampat





Tempat Menyelam Terbaik di Indonesia, Tempat Menyelam, Diving terbaik
Raja Ampat


Hanya para penyelam berani yang berani tiba di Raja Ampat untuk menikmati menyelam. Karena mereka akan mendapatkan pengalaman seumur hidup dari salah satu pengalaman maritim kelas dunia kelas dunia yang menjadi kenyataan.


Terletak di ujung barat Kepala Burung Semenanjung Papua Barat, Raja Ampat adalah kepulauan yang terdiri dari lebih dari 1.500 pulau kecil, gua dan danau di sekitar 4 pulau utama Misool, Salawati, Batanta, dan Waigeo.


Raja Ampat adalah nirwana bagi penyelam kelas dunia. Tidak ada tempat yang lebih aman daripada Raja Ampat. Namun mengunjungi tempat ini membutuhkan biaya yang sangat mahal dan sangat sulit dilakukan. Maka ketika Anda melakukannya, Anda harus melakukannya dengan benar.


Mari kita mulai mengapa Anda harus melakukan penyelaman di Raja Ampat. Anda pernah mendengar bahwa Diving di Raja Ampat adalah salah satu tujuan menyelam terbaik di dunia. Apakah kamu suka air hangat? hiu, paus, penyelaman float besar dan hampir semua yang dapat Anda temukan di sini. Raja Ampat memiliki hampir semua yang Anda inginkan dalam menyelam. Baca Selengkapnya



Tempat Menyelam Terbaik Di Raja Ampat



Mioskun: Tempat pertama yang dapat Anda kunjungi pertama di Raja Ampat  yang terdiri dari cekungan karang yang terletak di kedalaman 25 meter. Tempat ini sangat cocok untuk pemula atau mereka yang berada di tingkat menengah. Mengingat arus yang biasanya ringan tetapi kadang-kadang bisa agak kuat. Di sini Anda dapat menemukan banyak ikan kakap kuning di karang dan jika Anda menyelam agak dalam, Anda dapat menemukan Hiu Wobbegong, Kuda Laut, Fusiliers, Trevallies, Kerapu, Raksasa Kima, Moray, dan banyak lainnya.



Blue Magic: Salah satu yang paling terkenal di Raja Ampat adalah Blue Magic, puncak bahari yang dimulai pada kedalaman 7 meter dan jatuh ke kedalaman 30 meter. Di sini Anda dapat menemukan semua spesies ikan yang berbeda, ikan predator yang lebih besar, hiu dan pari manta dan hippocampus yang melimpah.




4. Misool



Tempat Menyelam Terbaik di Indonesia, Tempat Menyelam, Diving terbaik
Pulau Misool


Secara teknis, Misool berada di Kepulauan Raja Ampat tetapi perlu disebutkan namanya selain sedikit lebih jauh dari Diving di Raja Ampat. Terletak di pintu masuk laut Seram di sekitar tengah antara Triton Bay dan Sorong.



Karang dan kehidupan laut di Misool adalah salah satu yang terbaik di dunia. Pastikan untuk berenang di Jellyfish Lake dan dapatkan kenangan terbaik untuk Anda tangkap di kamera. Baca Selengkapnya




5. Taman Nasional Komodo




Tempat Menyelam Terbaik di Indonesia, Tempat Menyelam, Diving terbaik
Pulau Komodo



Salah satu Situs Menyelam Scuba Terbaik di Indonesia adalah di Taman Nasional Komodo. Di sini Anda dapat menyelam di pantai mana pun di tempat itu untuk menemukan karang yang elegan dan banyak jenis kehidupan laut tropis yang mengesankan.


Kehidupan laut yang beragam yang dapat Anda saksikan di Taman Nasional Komodo menyaingi destinasi menyelam terbaik di dunia. Baca Selengkapnya



Diving di Pulau Komodo seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Mulai dari Mola-mola, Mantaray, lumba-lumba, dan elang untuk kuda poni kerdil, ornamen hantu pipefish, badut, nudibranch, dan gurita cincin biru semuanya ada di sini di antara warna karang karang. Seaspray, tunicate dan coral Komodo adalah nirwana bagi para penggemar bawah laut.




6. Pulau Togean



Tempat Menyelam Terbaik di Indonesia, Tempat Menyelam, Diving terbaik
Pulau Togean




Tempat Menyelam Terbaik di Indinesia, menawarkan begitu banyak Lokasi Menyelam dengan pilihan yang berbeda. Semua orang tahu bahwa tempat-tempat yang menyerupai Bali memiliki tempat-tempat penyelaman yang luar biasa, tetapi Togean tidak demikian.

Kepualuan Togean merupakan sekelopok pulau di Teluk Tomini yang terdiri sekitar 50 pulau yang beberapa pulau diantaranya mempunyai pantai berpasir putih dan yang lainnya mempunyai pantai berpasir hitam (vulkanik), tetapi semuanya sangat indah.

Sebagian besar pulau mempunyai hutan tropis yang berada tepat di bawah khatulistiwa yang mungkin Anda akan menemukan Kepiting Kelapa raksasa yang dimakan oleh penduduk setempat.

Selain sebagai salah satu tempat penyelaman yang hebat, Togean juga mempunyai resort atau hotel yang menawarkan wisata untuk mengunjungi desa-desa setempat seperti Bajo atau Gipsi Laut.

Walaupun perjalanan ke Togean memerlukan banyak waktu, Anda tidak bisa langsung melakukan penerbangan ke Togean harus ke Jakarta atau Bali. Untuk hingga ke Pulau Togean, Cara tercepat yaitu dengan terbang ke Luwuk dilanjutkan naik taksi menuju Ampana. Dari sini Anda sanggup naik kapal feri menuju Wakai. Walaupun sangat jauh, Tapi jangan khawatir, Semuanya akan terbayar ketika Anda menyelam di Togean.


7. Alor



Tempat Menyelam Terbaik di Indonesia, Tempat Menyelam, Diving terbaik
Pulau Alor



Otoritas Pariwisata Indonesia ingin mempromosikan industri diving dibeberapa lokasi kelas dunia mereka yang relatif belum banyak dikenal diseluruh negeri yang salah satunya Tempat Menyelam Terbaik di Indonesia salah satunya ada di Alor.

Ada banyak spot menyelam menarik di Alor, Kita akan melihat pusaran air yang sangat besar atau arus besar yang terlihat menyerupai sungai-sungai di lautan, merupakan tempat paling menakjubkan untuk dilihat secara langsung.

Jika Anda beruntung saat berkunjung ke Alor, Anda bisa berenang bersama dengan sekumpulan lumba-lumba atau paus pilot dipermukaan sekitar 20 menit. Baca Selengkapnya

8. Maumere




Tempat Menyelam Terbaik di Indonesia, Tempat Menyelam, Diving terbaik
Maumere




Jika Anda mencari pengalaman ke pulau terpencil di Indonesia, Tempat Menyelam Terbaik di Indonesia mungkin akan menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Maumere berada di bab tengah, timur tengah Pulau Flores, Komodo dan Labuan Bajo berada disisi barat pulau. Sehingga menempatkan Maumere berada tegak lurus di atas pulau timor.

Di Maumere dengan perairannya yang tenang, Anda banyak menemukan karang warna warni, ikan paus dan juga lumba-lumba.

Maumere sangat terkenal karena pemandangan saat menyelam sangat indah dan dinding drop-off merupakan tempat yang unik bagi Anda yang mencari tempat yang berbeda dari yang lainnya untuk menyelam di Indonesia.   

9. Lembata


Tempat Menyelam Terbaik di Indonesia, Tempat Menyelam, Diving terbaik
Pulau Lembata




Bersama dengan Alor dan Maumere, Lembata merupakan salah satu pulau yang paling jarang dikunjungi dan merupakan tempat yang paling alami di Nusa Tenggara Timur. Ada banyak sekali gunung berapi tempat mendaki dan ada banyak budaya tradisional di wilayah ini untuk dinikmati dan tentunya tempat penyelaman yang luar biasa untuk Anda kunjungi. Makara nikmati situs penyelaman yang belum banyak tersentuh untuk diri Anda sendiri.



10. Pulau Weh


Tempat Menyelam Terbaik di Indonesia, Tempat Menyelam, Diving terbaik
Pulau Weh




Pulau Weh yaitu sebuah pulau kecil di lepas pantai barat Pulau Sumatera yang mempunyai gunung berapi bawah bahari yang menarik, Di Pulau Weh, setidaknya ada dua puluh lokasi penyelaman yang cocok untuk semua level dan pengalaman. Jika Anda tidak punya banyak waktu di Pulau Weh, pastikan untuk mengunjungi Gunung Berapi Bawah Laut dan Canyon, Dua lokasi Tempat Menyelam Terbaik Di Indonesia salah satunya ada di Pulau Weh.


Bagi Anda yang ingin menyelam di Indonesia, Salah satu dari Tempat Menyelam Terbaik di Indonesia adalah suatu keharusan. Namun pastikan Anda tidak hanya menyelam saja karena Indonesia adalah daerah yang bagus untuk dijelajahi. Jadi tentukan planing sebaik mungkin, agar liburan Anda amat berkesan. Jika anda ingin berkunjung ke Raja Ampat jangan lupa di Raja Ampat juga ada Salawati dan Waigeo.
   

0 Response to "Tempat Menyelam Terbaik Di Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel