Pulau Waigeo Raja Ampat

Pulau Waigeo Raja Ampat - Siapa yang tidak kenal dengan Raja Ampat? Raja Ampat merupakan salah satu pulau di Indonesia Timur atau lebih tepatnya di Papua. Keindahan Alam dan bawah lautnya telah di akui di seluruh Dunia, Tak heran jika setiap weekend Raja Ampat tepatnya Pulau Waigeo selalu ramai dikunjungi wisatawan. Bahkan Raja Ampat telah di nobatkan menjadi tempat penyelaman terbaik di Dunia.

Raja Ampat memiliki 4 Pulau besar, Diantaranya yang terkenal adalah Pulau WaigeoPulau Waigeo Raja Ampat, juga dikenal sebagai Amberi, atau waigiu terletak antara Pulau Halmahera dan Pulau Papua. Pulau Waigeo adalah pulau yang sangat mudah dijangkau oleh transportasi umum dibandingkan dengan pulau-pulau di sekitar Raja Ampat. Tiga pulau lainnya terbesar di Kepulaun Raja Ampat adalah Salawati, Batanta, Misool. Pulau Waigeo salah satu wisata terbaik di Raja Ampat yang harus anda kunjungi. 

Selain lokasi yang indah, Pulau Waigeo menawarkan Spot Diving, pemandangan batu karang, teluk berdinding tebing yang menjulang, Serta hutan dengan pemandangan yang menakjubkan. Tempat ini cocok untuk anda mengeksplorasi gugusan Kepualuan di Raja Ampat. Dan tentunya menjadika Pulau Waigeo Raja Ampat menjadi tujuan untuk menghabiskan weekend anda.




Pulau Waigeo Raja Ampat
Pulau Waigeo



Pulau Waigeo Raja Ampat memiliki hutan rimba yang rindang, yang merupakan tempat pulang bagi hewan-hewan disana atau desanya para binatang, dengan hutan yang rindang menjadikan seperti s
urga bagi burung-burung di Pulau Waigeo bersama dengan, ular, kura-kura, lebah. dan masih sangat asri cocok sekali bagi pecinta wisata deso. Sebagian besar wilayah ini masih sulit untuk di akses.


Salah satu objek wisata paling populer di Raja Ampat  adalah diving dan snorkeling hampir semua pulau di Raja Ampat menawarkan keindahan bawah laut karena Raja Ampat memiliki beragam biota laut yang menakjubkan. Diving dan Snorkling di antaranya, kelompok ikan berwarna-warni di sepanjang terumbu karang pastinya sangat menakjubkan dan menjadi pengalaman yang sangat berharga. Pada kedalaman sekitar 30 meter di sepanjang Pantai Waiwo, Anda mungkin dapat melihat Ikan Hiu  Sirip Putih serta Ikan Hiu Sirip Hitam di kedalaman perairan biru.



Pulau Waigeo Raja Ampat
Hutan Rimba, Pulau Waigeo

Selain diving, Pulau Waigeo juga sangat cocok menjadi tempat fotografi bawah air yang sangat baik karena keanekaragaman hayati dan makhluk laut yang eksotis terdapat di sini. Daftar spesies termasuk berbagai macam spesies Nudibranchia, naga laut, Ikan pipa bergaris-garis biru, kuda laut pygmy, penyu hijau, napoleon raksasa, dan ikan lepu. Selain itu terdapat karang yang melimpah dan banyaknya ikan kecil.

Transportasi

Untuk menikmati Pulau Waigeo anda harus sampai ke Raja Ampat dengan melakukan penerbangan ke Sorong dari Jakarta atau Bali dengan transit di Makassar. Setelah itu dari Sorong anda dapat menyewa kendaraan agar sampai di pelabuhan Sorong.
Dipelabuhan anda akan menemui beberapa pilihan perahu untuk membawa anda ke tempat wisata di Pulau Waigeo. Dengan naik perahu membutuhkan waktu tempuh 2-3 jam unutk mencapai Pulau Weigeo. Setelah itu anda dapat menyewa sepeda motor untuk mencari hotel atau homestay untuk anda menginap di Pulau Waigeon. Tentunya cara yang paling asik untuk menikmati Pulau Waigeo Raja Ampat, Kami sarankan untuk menginap di pemungkiman penduduk atau homestay karena anda dapat menikmati Pulau Waigeo wisata terbaik di Raja Ampat pada malam hari.

Pulau Waigeo Raja Ampat tentunya harus anda kunjungi karena Pulau Waigeo salah satu wisata terbaik di Raja Ampat yang beda dengan yang lain selain wisata bawah laut di Pulau Waigeo ada wisata alam yang dimana belem tentu ada hutan di pulau raja ampat lainnya, Jika anda ingin berkunjung ke Raja Ampat jangan lupa mengunjungi Pulau Misool tempat penyelaman terbaik di dunia.

0 Response to "Pulau Waigeo Raja Ampat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel