Pulau Mios Kon Raja Ampat

Pulau Mios Kon Raja Ampat - Siapa yang tidak kenal dengan Raja Ampat, Gugusan Pulau yang indah nan menawan yang berada di bagian Indonesia Timur tepatnya di Papua, tempat ini telah dikenal banyak oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Keindahan alam dan bawah lautnya telah diakui di seluruh dunia, Bahkan setiap weekend Raja Ampat atau pulau mios kon selalu dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Raja Ampat. Bahkan para wisatawan memberikan julukan "Raja Ampat Surganya Dunia" tak hanya itu Raja Ampat pun di nobatkan sebagai The Best Dive Site and The Best Snorkel Site yang ada di Dunia dan dinobatkan alam bawah laut Raja Ampat sebagai tempat penyelaman terbaik di Dunia.

Raja Ampat adalah rangkaian dari 4 gugus pulau yang berdekatan yang terletak dibagian barat kepala burug, Pulau Papua. Keempat Pulau tersebut menjadi tujuan bagi penikmat Diving, Empat gugusan pulau besar tersebut yaitu Misool, Batanta, Salawati dan Waigeo. Selain empat pulau besar masih banyak spot menyelam lainnya seperti Pulau Wayag yang menjadi simbol Raja Ampat dan ada Pulau Mios Kon.

Hayoo sudah pada tau belum dengan Pulau Mios Kon ini? Walaupun bukan termaksud bagian pulau besar Raja Ampat, Keindahan bawah laut Pulau mios kon ga kalah indah lohh, dan sudah banyak wisatawan yang berkunjung ke Pulau tak ber penghuni ini. 


Pulau Mios Kon merupakan salah satu pulau yang terindah di Raja Ampat dan merupakan sebagai tujuan para wisatawan untuk menikmati keindahan bawah lautnya.
Pulau Mios Kon
Pulau Mios Kon atau yang biasa dikenal dengan Pulau Kelelawar, Dijuluki Pulau Kelelawar karena memiliki banyak sekali spesies kelelawar yang hidup di Pulau ini. Tak hanya Kelelawar diPulau ini juga banyak sekali spesies burung yang hidup disana walaupun sekarang spesiesnya sudah tak sebanyak dahulu karena terus berkurang.

Pulau Mios Kon merupakan salah satu pulau yang terindah di Raja Ampat dan merupakan sebagai tujuan para wisatawan untuk menikmati keindahan bawah lautnya. Karena di pulau ini memiliki spot diving dan snorkeling yang memiliki beraneka ragam koral dan beraneka ragam ikan yang berwarna warni.

Pulau Mios Kon merupakan salah satu pulau yang terindah di Raja Ampat dan merupakan sebagai tujuan para wisatawan untuk menikmati keindahan bawah lautnya.
Bawah Laut Mios Kon


Mios Kon memiliki keunikan tersendiri dibanding spot lainnya. Selain tempatnya bagus, arus Mios Kon cendrung aman untuk penyelam pemula, tapi juga tidak membosankan untuk para penyelam yang sudah ekspert. Disini anda juga dapat menemukan gerombolan ikan yang banyak. Sepertischooling yelloe snaper, barracuda, ikan kue atau yang biasa disebut travaly. Disini juga merupakan rumah untuk Hiu Karpet. anda sangat mudah untuk menemuinya dibawah batu.

Pulau Mios Kon berada di Kabupaten Raja Ampat. Walau lokasi ini sangat terpencil dipelosok bak pedesaan, menjadikan wisata deso Mios Kon ini masih sangat asri belum tercemari oleh tangan tanag tak bertanggung jawab. Walau pulau Mios Kon salah satu pulau kecil tapi jangan sangka banyak wisatawan berkunjung ke Pulau Mios Kon karena keindahan alam yang masih asri dan keindahan bawah lautnya dapat menghipnotis siapapun. Untuk sampai ke Spot ini, Jika anda dari Jakarta anda dapat melakukan penerbangan ke Bandara Sorong terlebih dahulu melakukan transit di Makassar. Setelah sampai di bandara sorong anda dapat ke dermaga sorong untuk mencapai Kota Waisai. Anda hanya butuh waktu 20 menit dari Kota Wasai mengunakan speed boat.

Karena Pulau Mios Kon tidak berpenghuni, jadi bagi anda yang ingin menikmati Pulau ini beberapa hari. Anda bisa memilih tempat penginapan di beberapa pulau lain disekitar seperti pulau waigeo, Pulau Gam, Pulau Kri. Bagi anda yang ingin menyelami keindahan bawah laut Mios Kon anda perlu merogoh koceksekitar Rp.350-650 Ribu untuk menyewa alat-alat Diving, diluar sewa tabung. Sewa tabung sendiri sekitar Rp.100-200 Ribu pertabung.

Bagaimana denga Pulau Mios Kon sangat indah dan mempesona bukan? Pastinya Pulau Mios Kon masuk kedaftar liburan anda jangan sampai tidak. Bisa jadi anda yang pertama kesana di banding teman-teman anda karena Pulau Mios Kon salah satu Pulau yang masih perawan/ salah satu tempat wisata baru.  Atau anda ingin ke salah satu Pulau besar di Raja Ampat untuk menikmati Diving dan snorkling? Anda dapat mengunjungi Pulau Misool yang terkenal dengan Spot Divingnya bahkan merupakan yang terbaik di Dunia.


0 Response to "Pulau Mios Kon Raja Ampat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel