Pulau Wayag Raja Ampat

Pulau Wayag Raja Ampat - Siapa yang tidak kenal denga Raja Ampat? Raja Ampat merupakan salah satu pulau di Indonesi Timur atau lebih tepatnya pulau di Papua. Keindahan alam dan keindahan bawah lautnya telah diakui di seluruh dunia. Bahkan di juluki Raja Ampat Surganya Dunia dan tahu kah Anda, Raja Ampat telah dinobatkan sebagai tempat penyelaman terbaik di Dunia. Raja Ampat terdiri dari 4 gugusan pulau besar yaitu MisoolBatantaWaigeo, Salawati.

Pasti bagi Anda pecinta travelling sudah mengetahui banyak tentang Raja Ampat, tentang keindahan alam bawah lautnya yang merupakan pusat Diving dan Snorkeling terbaik, bahkan disini adalah tempat penyelaman terbaik di Dunia. Bahkan banyak diantara wisatawan ingin sekali berkunjung ke Raja Ampat walau hanya dalam mimpi. Bagi anda yang ingin berkunjung ke Raja Ampat dapat membaca Cara Mudah Menuju Raja Ampat.

Namun tau kah Anda, dengan keindahan Pulau Wayag Raja Ampat? Banyak diatara wisatawan saat ditanya tentang Pulau Wayag mereka tidak tau, Padalah gambar-gambar, poster atau apapun itu tentang Raja Ampat, tentang keindahan Kars-kars di lautan yang indah. Ini adalah Pulau Wayag.


Pulau Wayag Raja Ampat merupakan salah satu pulau terbaik di raja ampat, pulau wayag merupakan ikon raja ampat
Pulau Wayag


Pulau Wayag merupakan salah satu pulau yang berada di distrik Raja Ampat Papua Barat. Walau pun bukan termaksud dalam 4 gugusan pulau besar karena luas lautnya hanya 155 Hektar, Walau pun begitu keindahan bawah laut Pulau Wayag sangat mempesona. Dan tau kah anda Pulau Wayag merupakan Ikon Raja Ampat.


Pulau Wayag mulai terkenal pada tahun 2009, dengan tersebarnya informasi keindahan Pulau Wayag di segala media. Menjadikan Pulau ini sangat banyak kedatangan Wisatawan asing. 


Di Pulau Wayag anda dapat menikmati keindahan pantainya dengan pulau-pulau karst unik yang terlihat seperti jamur yang tumbuh dalam laut. Pulau Karst bagaikan Gunung di tengah laut yang berjajar  dengan warna yang kehijauan dikelilingi oleh air laut jernih dengan warna biru muda dan biru tua tergantung kedalaman airnya membuat Pulau Wayag sangat indah dan mempesona.


Aktivitas yang paling populer dilakukan para wisatawan ialah mendaki puncak karang dengan menikmati keindahan pulau-pulau kecil di sekitar. Anda akan melihat hamparan pulau kecil dilautan biru yang jernih dengan awan yang cerah menahbah keindahan pemandangan Pulau Wayag.


Pulau Wayag Raja Ampat merupakan tempat wisata yang wajib anda kunjungi, Jika anda berkunjung ke Raja Ampat liburan anda tak sempurna jika tidak berkunjung ke Pulau Wayag. Untuk mendaki karang seharusnya anda lebih hati-hati karena cukup terjal hingga kemiringan 90 derajat.  Sebaiknya mengunakan alas kaki yang tidak licin agar anda tidak terpeleset.


Bagi anda pecinta Diving ini tempat yang cocok untuk anda kunjungi, Pulau Wayag Raja Ampat memiliki Biota Laut yang beraneka ragam. Dari kelompok ikan sampai karang-karang yang berwarna warni. Anda juga dapat menyaksikan Pari Manta Raksasa yang berukuran 4 sampai 5 meter dan Wobbegong Shark atau Hiu Karpet.




Pulau Wayag Raja Ampat merupakan salah satu pulau terbaik di raja ampat, pulau wayag merupakan ikon raja ampat
Diving Pulau Wayag


Pemandangan Pulau Wayag Raja Ampat bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan. Di Bawah laut Pulau Wayag anda dapat menemui kuda laut mini seakan menyambut kedatangan anda. Mantaray, Giant Trevaliies, Snapper dan bahkan barracuda akan menghampiri anda. Jangan lewatkan juga saat ikan-ikan kecil menjaga terumbu karangnya dari predator. 



Transportasi


Untuk menikmati Pulau Wayag Raja Ampat anda harus sampai ke Raja Ampat dengan melakukan penerbangan ke Sorong dari Jakarta atau Bali dengan transit di Makassar. Dari bandara anda dapat menuju ke Dermaga Sorong, yang merupakan pintu menuju Kabupaten Raja Ampat. Dari Dermaga Sorong anda dapat menggunakna kapal laut menuju Wasai. Sebelum anda melanjutkan perjalanan menuju Pulau Wayag sebaiknya anda beristirahat terlebih dahulu karena perjalana dengan kapal bisa mencapai 5 sampai 6 jam.


Bagaimana dengan Pulau Wayag Raja Ampat? Sangat indah bukan, Pastinya sangat cocok menjadi tujuan wisata bersama keluarga untuk menghabiskan waktu liburan. Jika anda berkunjung ke Pulau Wayag Raja Ampat, jangan lupa untuk mengunjungi Pulau lainnya di Raja Ampat karena masih banyak Pulau indah disana. Ada pula Danau Sentani di Papua yang memiliki 30 jenis ikan dan bukit Teletubbies.



0 Response to "Pulau Wayag Raja Ampat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel