Pulau Salawati Raja Ampat

Pulau Salawati Raja Ampat - Siapa yang tidak kenal denga Raja Ampat? Raja Ampat merupakan salah satu Pulau di Indonesia Timur atau tepatnya di Papua. Keindahan alam dan keindahan bawah lautnya telah diakui di seluruh dunia. Hampir setiap weekend Raja Ampat selalu dipenuhi wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Tidak heran jika para wisatawan memberikan julukan "Raja Ampat Surganya Dunia". Raja Ampat juga di nobatkan sebagai The Best Dive and The Best Snorkel Site dan wisata bahari Raja Ampat merupak tempat penyelaman terbiak di Dunia.

Kepulauan Raja Ampat memiliki 4 pulau besar, yang salah satunya ialah Pulau Salawati Raja Ampat yang luasnya sekitar 1623 Km Persegi, Tiga perempat dari Pulau Salawati Raja Ampat merupakan hutan tropis dengan pohon sagu yang lebat dan tumbuh liar di Pulau ini. Tiga Pulau lainnya Pulau Misool, Pulau Waigeo, Pulau Batanta.

Pulau Salawati adalah pulau yang tidak ramai dan alamnya masih alami, meskipun demikian, keindahan alamnya patut diacungi jempol, Membuat banyak wisatawan memburu tempat ini. Jadi sangat cocok buat anda yang ingin bersantai dan menenangkan diri dari hirukpikuk Metrapolitan, Pulau Salawati Raja Ampat merupakan pilihan yang pas buat anda.


Pulau Salawati Raja Ampat
Pulau Salawati


Jika anda pecinta Diving dan Snorkeling, Anda dapat menikmati keindahan alam bawah lautnya. Pulau Salawati memiliki beranekaragam biota laut yang dapat menyihir siapa saja yang melihatnya.

Berbagai jenis ikan, terumbu karang dan berbagai macam jenis hewan laut lainnya dapat anda lihat disini. Tak hanya itu, Anda juga dapat melihat  bunker-bunker peninggalan perang dunia II buatan Belanda dan Jepang.

Desa Salawati Raja Ampat merupakan tempat penelitian, dilokasi ini di temukan spesies baru ikan pelangi Salawati. Spesies ini ditemukan oleh tim riset Indonesia dan Perancis. Ikan Pelangi atau nama lainnya Melanoteania, yang merupakan spesies yang ke 19 dari eksplorasi biodiversitas kawasan ekoregion Kepala Burung Papua. Ikan ini ditemukan disungai doktor pada posisi kornel barat atau 64 Km sebelah  barat kota Sorong, Papua Barat.

Transportasi

Bagi anda yang ingin menikmati keindahan Pulau Salawati Raja Ampat, Anda dapat melakukan penerbangan dari Jakarta menuju Sorong, Dengan transit di Makassar. Perjalanan dari Sorong ke Pulau Salawati anda dapat mengunakan speed boat melewati pulau-pulau tak berpenghuni. Perahu penduduk jarang terlihat karena Pulau Salawati masih belum terjangkau warga setempat. Dan Pelabuhan disini tidak terlalu besar hanya cukup satu atau dua speed boat.

Bagianda yang menginginkan kesunyian untuk menenangkan diri dari penatnya kehidupan kota Pulau Salawati merupakan tujuan anda yang wajib anda kunjungi, Selain dapat menyendiri beberapa waktu anda di Pulau Salawati juga dapat menikmati keindahaan alam yang pasti dapat mengisi energi positif dalam diri anda. Atau mungkin anda menginginkan tempat yang lebih ramai di Papua Anda dapat melihat wisata terbaik di pulau Papua. Baca disini

0 Response to "Pulau Salawati Raja Ampat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel