Wisata Laut Pantai Indah Lahilote Gorontalo



Pantai Indah Lahilote atau Pantai Pohe merupakan salah satu destinasi liburan di Indonesia. Berjarak 6 km dari Kota Gorontalo dan berada di Kelurahan Pohe, Kecamatan Kota Selatan, Gorontalo. Nama Lahilote sendiri diambil dari seorang pengelana yang konon meninggalkan jejak di sebuah kerikil besar di pantai tersebut. Batu tersebut dikenal dengan nama Botu Liyodu Lei Lahilote oleh masyarakat sekitar. Kata botu mempunyai arti kerikil dan liyodu berarti telapak kaki, sehinggi bila digabunggkan botu liyodu mempunyai arti kerikil yang berbentuk menyerupai telapak kaki.

Apa saja yang sanggup anda lakukan di Pantai Indah Lahilote?


Berkeliling

 

 Pantai Indah Lahilote atau Pantai Pohe merupakan salah satu destinasi liburan di Indonesi Wisata Bahari Pantai Indah Lahilote Gorontalo
Pantai Indah Lahilote
Pariwisata Pantai yang satu ini menyajikan aktifitas yang cukup banyak, mulai dari memancing, berenang, snorkeling atau sekedar berjalan – jalan di tepi pantai sambil menikmati deburan ombak disinari sinar matahari yang hangat. Diantara aktifitasnya yang banyak, pantai ini sangat cocok sekali bagi anda yang ingin ketenangan sambil bersantai di pantai. Anda sanggup bermain pasir sesukannya, menyerupai membangun istana pasir, membenamkan kaki atau badan anda ke dalam pasir, atau sekedar berjemur di pantai, alasannya ialah disini arus pantainya tidak besar.

Jika anda yang hobi dengan fotografi maka tidak ada salahnya bila anda menyempatkan waktu anda pada sore hari untuk berkunjung ke pantai ini, alasannya ialah sore hari ialah waktu terbaik untuk sanggup memaksimalkan keindahan Pantai Indah Lahilote dengan kamera anda. Momen sunset memang sering dinantikan – tunggu oleh wisatawan yang bertolak ke pantai, terlebih pemandangan matahari terbenam di Pantai Indah Lahilote ialah salah satu lokasi panorama matahari terbenam terindah di kota pariwisata ini, Gorontalo.

 Pantai Indah Lahilote atau Pantai Pohe merupakan salah satu destinasi liburan di Indonesi Wisata Bahari Pantai Indah Lahilote Gorontalo
Monumen Nani Wartabone
Selain wisata pantai, anda juga sanggup menikmati wisata sejarah yang tidak jauh dari lokasi Pantai Indah Lahilote. Monumen Nani Wartabone berada sempurna di depan rumah dinas Gubernur Provinsi Gorontalo. Pahlawan Nasional ini, Nani Wartabone ialah salah satu tokoh pejuang yang berasal dari Gorontalo.

 

 

 

Berbelanja

Jika anda berniat untuk membeli oleh – oleh khas Gorontalo maka suvenir tradisional khas Gorontalo yaitu Sulaman Kerawang sanggup anda beli untuk sanak sodara di rumah. Atau bila anda yang suka dengan makanan, anda sanggup membeli kuliner khas tempat Gorontalo yaitu camilan anggun pia.

Kuliner

Anda yang hobi dengan masakan harus merasakan masakan tempat khas Gorontalo. Karena kuliner khas Gorontalo akan sangat jarang anda temukan di kota – kota lain. Masakan khas yang paling populer di tempat ini ialah binte biluhuta yang biasanya dijajakan di restoran atau rumah makan di Gorontalo. Berikut beberapa restoran atau rumah makan yang sanggup anda jadikan refrensi bila bertolak ke Gorontalo.

Kub Seruni
Jl. Sultan Botutihe Kelurahan Ipilo Kec. Kota Timur Kota Gorontalo
Telp. 085240988134 ( Rosmiyati Abjul )

Kub Laksmi Indah
Perumahan  PLN Kelurahan Dulalowo kec. Kota Tengah Kota Gorontalo
Telp. 0435-830814

Batik Krawang
Kelurahan Padebuolo Kec. Kota Timur Kota Gorontalo
Telp. 085256492718 ( Ramlah Habibie )

Kub Mawar Suci
Kelurahan Dulomo Selatan Kec. Kota Utara Kota Gorontalo
Telp. 085256751296 - 085240716373

Suryajaya 
Kelurahan Dulomo Selatan Kec. Kota Utara Kota Gorontalo

UD. Ruslina
Jl. Gunung Lompo Batang Kelurahan Biawu Kec. Kota Selatan

Kub Flomboyan
Jl. Taman Pendidikan Kelurahan Moodu Kec. Kota Timur

Kub Lifeta
Jl. 23 Januari akelurahan Ipilo Kec. Kota Timur

Toko "Kembang Indah "
Jl. Raja Eyato Kelurahan Biawao Kec. Kota Selatan

Toko "Falencia"
Jl. Nani Wartabone Kelurahan Ipilo Kec. Kota Timur

Apa saja transportasi menuju Pantai Indah Lahilote?



Jika anda yang tiba dari luar Gorontalo, anda sanggup mengunjungi kota Gorontalo dengan jalur udara atau laut, alasannya ialah ada beberapa jasa transportasi yang membuka jalur menuju kota ini. Dan untuk anda yang berasal dari Gorontalo anda sanggup memakai transportasi umum menyerupai bentor, bendi, mikrolet atau ojek untuk memudahkan anda mengelilingit atau ketempat tujuan yang anda inginkan.

Udara

Anda yang ingin pergi ke tempat ini memakai jalur udara sanggup pergi dari kota asal menuju Bandara Djalaluddin, alasannya ialah Bandara Djalaluddin melayani penerbangan hampir dari seluruh pelosok Indonesia. Ini ialah beberapa maskapai yang membuka rute penerbangan ke Gorontalo, yaitu Garuda Indonesia, Wings Air, Sriwijaya Air, Sabang Merauker Air Charter, Lion Air, dan Batavia air.

Laut

Anda yang ingin memakai jalur bahari sanggup memakai kapal penumpang menyerupai KM Awu, KM Tilongkabil, KM Kambuna, KM Umsini untuk sanggup pergi ke salah satu pelabuhan di Gorontalo yaitu Pelabuhan Anggreng Kwandang yang terletak di Kabupaten Gorontalo atau Pelabuhan Gorontalo.

Darat

Anda yang ingin memakai jalur darat sanggup berhenti di Terminal 1942 di Kota Gorontalo, atau di Kabupaten Gorontalo yaitu Terminal Isimu. Anda sanggup memakai bus besar menyerupai Damri untuk menuju Gorontalo. Bus – bus tersebut hanya terdapat di kota – kota besar di tempat Sulawesi, jadi bila anda ingin memakai jalur darat anda harus pergi ke salah satu kota besar tersebut untuk sanggup menaiki bus yang sanggup mengantar anda ke kota Gorontalo. Diantara kota besar tersebut ialah Makassar, Parepare, Poso, Palu, Kotamobagu, Bitung dan Manado. Jika anda sudah hingga di Kota Gorontalo, anda sanggup memakai aneka macam kendaaraan umum yang tersedia untuk pergi ke Pantai Indah Lahilote.

Apa saja fasilitas di Pantai Indah Lahilote?



Di Kota Gorontalo anda sanggup menentukan fasilitas mulai dari hotel, hostel, hingga penginapan sederhana. Berikut beberapa hotel atau penginapan yang sanggup menjadi refrensi anda ketika berkunjung ke Gorontalo.

Hotel Quality Gorontalo
Jl. A.Yani
Email: info@hargahotel.com
Tlp : 021 9777 4848;021 9777 4949

Hotel Saronde
Jl. Walanda Marmis
Tlp: (0435) 824144

Hotel Yulia
Jl. Ahmad Yani
Tlp: (0435) 828395

sumber travelnewspopuler

0 Response to "Wisata Laut Pantai Indah Lahilote Gorontalo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel